Fabio Quartararo Enggan Gegabah di GP Emilia Romagna

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo enggan terlalu ngotot untuk mengunci gelar di MotoGP Emilia Romagna mendatang. Ia sadar bahwa Sirkuit Misano lebih cocok dengan gaya balap rivalnya Francesco Bagnaia.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo memiliki keunggulan yang cukup jauh dari Francesco Bagnaia saat ini. Setelah finish runner-up di GP AS lalu, Quartararo memimpin dengan selisih 52 poin. Apabila ia sukses meraih hasil optimal di Misano, Quartararo berpotensi mengunci gelar juara di sana.

Akan tetapi, hal tersebut bukan jadi target utama El Diablo. Ia tahu bahwa Misano merupakan trek yang lebih dikuasai Bagnaia. Memaksakan diri untuk tampil ngotot di sana akan membawa resiko yang besar.

“Kami tidak boleh terlalu gembira. Kami masih punya tiga balapan. Sejujurnya, tujuan saya merebut titel di Portugal,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya akan melakukan yang terbaik. Jika saya menang di sana, itu akan sangat fantastis. Kalau tidak, kami akan punya kesempatan lain. Saya hanya lebih tenang dan mendapat pengalaman lebih lagi tahun ini. Jadi saya sangat gembira dengan momen saat ini,” imbuh rider asal Prancis tersebut.

Untuk bisa mengunci gelar juara, Quartararo sejatinya hanya butuh finish di depan Bagnaia. Namun jika Bagnaia tampil cepat, tentu hal itu dapat beresiko membuat Quartararo terjatuh.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-enggan-gegabah-di-gp-emilia-romagna

Tinggalkan komentar