Makin Dekat ke Titel Juara, Fabio Quartararo Tiru Mentalitas Marc Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak mau jemawa meski sudah hampir pasti meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Ia ingin meniru mentalitas Marc Marquez selaku pebalap seniornya.

Sampai seri terakhir di GP San Marino, Fabio Quartararo berdiri kokoh di puncak klasemen dengan torehan 234 poin. Ia unggul cukup jauh dari Francesco Bagnaia yang berada satu strip di bawahnya (Bagnaia hanya mengoleksi 186 poin). Dengan sisa seri di musim ini yang hanya ada empat balapan, tentunya Quartararo sudah sangat sulit dikejar tanpa adanya keajaiban.

Walaupun keunggulannya sangat jauh, tetapi Quartararo sadar bahwa semua hal masih dapat terjadi. Ia lantas belajar dari sosok Marc Marquez yang selalu tampil ngotot di setiap balapan tanpa memikirkan peluang juara. Semua bisa dipikirkan ketika balapan sudah benar-benar selesai.

“Saya tidak berpikir tentang Kejuaraan Dunia dan saya pikir saya akan mengambil contoh dari Marc (Marquez). Seperti apa dia lakukan pada 2019 di Thailand,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sudah memikirkannya sejak awal musim. Kami mengendarai seluruh balapan bersama-sama. Saya mencoba tikungan terakhir, dia membalas. Terlepas dari apakah Piala Dunia dipertaruhkan atau tidak, saya ingin menang. Seperti itulah mentalitas balapan hari Minggu yang harus saya tiru darinya,” tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/makin-dekat-ke-titel-juara-fabio-quartararo-tiru-mentalitas-marc-marquez

Tinggalkan komentar