Fabio Quartararo Ingin Andrea Dovizioso Beberkan Rahasia Motor Ducati

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyambut hangat kedatangan Andrea Dovizioso ke Petronas Yamaha SRT, ia pun berharap rider asal Italia itu membeberkan rahasia motor Ducati.

Andrea Dovizioso telah memulai penampilan perdananya bersama Petronas Yamaha SRT pada seri MotoGP San Marino pekan lalu. Kehadirannya tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para rider pabrikan berlogo garpu tala lainnya, salah satunya Fabio Quartararo.

Menurut Quartararo, bergabungnya Dovizioso ke tim satelit dapat memberi keuntungan bagi keseluruhan tim yang dimiliki Yamaha.

Meskipun rider yang akrab disapa Dovi itu hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP San Marino di posisi ke-21, Quartararo tetap menganggapnya sebagai salah satu pebalap terbaik di kelas premier.

Pebalap berjuluk El Diablo itu juga menilai Dovizioso yang dahulu pernah membela Ducati bisa membeberkan rahasia mengenai kekuatan motor Desmosedici kepada Yamaha.

“Saya menyukai Dovi sebagai pebalap dan juga secara personal. Dia punya banyak pengalaman dengan Ducati,” ucap Quartararo, dikutip dari Corsedimoto.

“Saya harap dia bisa memberi semua informasi dari Ducati ke Yamaha karena kedua motor ini betul-betul berbeda.,” imbuhnya.

“Saya berharap Yamaha bisa mempertahankan sasis di level ini, tetapi dengan kekuatan mesin dari Ducati,” ia melanjutkan.

Sementara itu Fabio Quartararo menyelesaikan hari pertama tes MotoGP 2021 di yang dilangsungkan di Sirkuit Misano dengan menempati urutan keenam.

Rider asal Prancis itu terpaut 0,456 detik dari Francesco Bagnaia yang berhasil membukukan waktu tercepat, yakni 1 menit 31,524 detik.

Adapun Andrea Dovizioso mengamankan posisi ke-19 dengan catatan waktu lap lebih lambat 1,141 detik dari Bagnaia.

Sesi tes MotoGP 2021 akan kembali dilanjutkan pada hari ini, Rabu (22/9).

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Ducati, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ingin-andrea-dovizioso-beberkan-rahasia-motor-ducati

Tinggalkan komentar