Fabio Quartararo Berharap Kehadiran Dovizioso Bisa Majukan Yamaha

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo menyambut hangat kedatangan Andrea Dovizioso ke keluarga Yamaha. Quartararo berharap agar Dovizioso bisa memberi dampak besar khususnya pada kecepatan YZR-M1.

Seperti yang diketahui, Andrea Dovizioso merupakan pebalap yang pernah dibesarkan oleh Ducati. Pengalaman lama bersama Ducati diharapkan bisa dibawa ke skuat Yamaha. Apalagi, Ducati terkenal memiliki motor yang garang saat melahap trek lurus. Fabio Quartararo ingin data-data tersebut dibawa ke Yamaha untuk membenahi beberapa kelamahan utama YZR-M1.

“Saya menyukai Dovi sebagai pembalap dan sebagai sosok pribadi. Dia memiliki banyak pengalaman dengan Ducati, jadi saya berharap dia bisa membawa semua informasi dari Ducati ke Yamaha,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa kedua motor itu (Yamaha dan Ducati) benar-benar berbeda. Saya berharap kami bisa menjaga sasis Yamaha di level ini, tetapi mendapatkan mesin seperti Ducati,” tuikas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Karakteristik YZR-M1 dengan Desmosedici memang berbeda cukup drastis. Dari dulu, Desmosedici terkenal memiliki top speed yang kencang sehingga sulit dikejar ketika berada di trek lurus. Pada balapan terakhir di MotoGP San Marino saja, Quartararo begitu kewalahan mengejar Francesco Bagnaia. YZR-M1 di lain sisi lebih handal untuk melahap trek dengan banyak tikungan. Ketika beradu kecepatan, mereka selalu kalah dan Quartararo kerap frustasi dengan hal tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-berharap-kehadiran-dovizioso-bisa-majukan-yamaha

Tinggalkan komentar