Bakal Pensiun, Valentino Rossi Wariskan Dua Rider Mumpuni di MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Walau bakal gantung helm, Valentino Rossi mengaku tak akan merasa sedih karena mewariskan dua orang anak didiknya yang punya kemampuan balap impresif.

Francesco Bagnaia sukses keluar sebagai pemenang seri MotoGP Aragon pekan lalu. Usai melintasi garis finis, Valentino Rossi pun menghampirinya untuk memberikan ucapan selamat.

Hanya rider berusia 24 tahun itu yang menjadi satu-satunya alasan mengapa Rossi tersenyum meski hanya finis di P19. Masalah pada ban belakang motor masih terus menghantuinya. Juara dunia tujuh kali itu juga menggunakan ban lunak yang membuatnya kesulitan tampil cepat sejak awal balapan.

“Hari yang sulit mengakhiri akhir pekan rumit. Kami tahu bahwa sirkuit ini lebih buruk bagi saya maupun Yamaha. Tadinya kami berharap setidaknya bisa berada di zona poin karena selama uji coba, saya bisa masuk 15 besar,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.com.

“Saya melaju dengan ban belakang lunak tapi saya harus berhati-hati sejak awal balapan agar tidak merusaknya. Saya mampu menjaga pace konstan selama balapan tapi kurang cepat untuk meraih poin, yang jadi target kami,” imbuhnya.

“Saya harus berjalan menggunakan ban lunak karena lebih kencang daripada ban medium dank eras. Semua melakukan pilihan yang sama karena itu hal yang mungkin hari ini. Saya mencoba menjaganya sebaik mungkin, terutama pada awal, tapi waktu yang hilang pada tahap awal balapa sangat sulit dipulihkan,” ia menjelaskan.

Ketika menyinggung soal Francesco Bagnaia, Valentino Rossi tampak sangat bangga. Rider jebolan Akademi Pebalap VR46 itu berhasil merengkuh podium tertinggi di Aragon yang merupakan kemenangan perdananya di kelas utama.

Satu lagi murid Rossi unjuk gigi di ajang MotoGP, setelah Franco Morbidelli memborong tiga kemenangan musim lalu dan menjadi runner-up klasemen pebalap akhir. Meroketnya pamor keduanya membuat rider 42 tahun itu merasa sangat puas.

“Pecco dapat nilai 10 sempurna untuk balapan hari ini. Dia pole position dan terus memimpin, kemudian menang setelah bertarung sampai tetes darah terakhir pada lap terakhir. Saya sangat senang dengan akademi kami, yang selalu bekerja sepanjang hari untuk para pebalap ini,” tutur Rossi.

“Mereka pantas mendapatkan itu karena nasib mereka di tangan masing-masing. Di trek mereka sendirian, tapi kami bangga telah membantunya dan tiba di level ini,” ia menambahkan.

“Pada akhir musim, saya akan berhenti, tapi untuk sekarang, Bagnaia dan Morbidelli adalah dua pebalap top MotoGP. Mereka salah satu yang paling kuat di grid. Sungguh indah karena tahun depan, yang satu dengan tim pabrikan Ducati dan satu lagi Yamaha, yang mungkin tim terbaik. Saya gembira dan akan memuaskan bisa mengikuti mereka dan memberi dukungan,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-pensiun-valentino-rossi-wariskan-dua-rider-mumpuni-di-motogp

Tinggalkan komentar