MotoGP Aragon Jadi Titik Awal bagi Enea Bastianini di MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Enea Bastianini sukses mengejutkan banyak pihak usai finis keenam di MotoGP Aragon yang juga merupakan hasil terbaiknya selama berkarier di ajang kelas utama.

Sirkuit Motorland Aragon merupakan salah satu trek yang difavoritkan oleh Enea Bastianini dan ia membuktikannya dengan tampil cepat sepanjang akhir pekan balapan. Untuk pertama kalinya, rider asal Italia itu mampu menembus kualifikasi dua (Q2), meski hanya menggunakan motor Desmosedici GP20, atau satu tahun lebih tua dari motor yang digunakan tim pabrikan.

Bahkan, Bastianini dapat membuat sang pemimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo kewalahan untuk mempertahankan posisinya.

Selain itu, ia juga membuat rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, menyerah dalam duel sengit untuk memperebutkan urutan keenam.

Menorehkan hasil positif dan mengagumkan pada musim debutnya, Bastianini pun optimistis dapat mencapai sesuatu yang lebih baik di masa mendatang.

“Itu merupakan akhir pekan yang luar biasa. Posisi keenam merupakan hasil yang sangat bagus bagi tim saya. Semua orang bekerja dengan sangat baik,” kata Bastianini dikutip dari Motorsport.com.

“Itu sungguh menyenangkan, kami memiliki akhir pekan yang hebat, kami sangat membutuhkan hasil ini!” imbuhnya.

“Kami menginginkan hasil bagus setelah mengeluarkan seluruh kemampuan dan saya pikir ini jadi titik awal untuk masa depan,” ia melanjutkan.

Enea Bastianini sendiri menggunakan kombinasi ban depan hard dan ban belakang soft, sama seperti yang digunakan oleh sebagian besar pebalap. Tapi, ia berhasil memanajemen ban dengan baik agar tak cepat aus, mengingat kondisi cuaca yang cukup panas dan permukaan aspal Motorland Aragon sangat abrasif.

“Saya memiliki pertarungan yang bagus dengan Fabio, selain itu juga bersaing dengan Jorge Martin dan Brad Binder,” ujar Bastianini.

“Di posisi 10 besar sangat sulit untuk bertahan dengan para rival, karena di pertengahan tikungan saya sedikit lebih lambat. Tapi, saya sangat menikmati balapan karena saya dapat melakukan apa yang diinginkan dengan motor,” jelasnya.

“Hanya saja, di pertengahan tikungan kecepatan tinggi saya sedikit lebih tertinggal dari pebalap lainnya. Tapi berdasarkan level, kami berada dalam ketajaman yang bagus. Jadi, saya benar-benar menikmatinya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Avintia Racing, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-aragon-jadi-titik-awal-bagi-enea-bastianini-di-motogp

Tinggalkan komentar