Aleix Espargaro Bahagia Bisa Teruskan Tren Positif di Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro merasa senang sekaligus puas usai finish keempat di MotoGP Aragon, Minggu (12/9). Meskipun tidak bisa naik podium, tetapi kecepatan motornya sudah tergolong impresif.

Setelah menembus podium untuk kali perdana di GP Inggris, Aleix Espargaro berharap bisa mengulangi kesuksesannya di GP Aragon. Ia lantas tancap gas sejak menit awal dengan harapan bisa bersaing kompetitif di barisan depan. Espargaro sejatinya sudah bisa tampil kompetitif, tetapi kurang bisa menjaga kecepatannya hingga putaran-putaran akhir. Tandem baru dari Maverick Vinales itu hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Kendati gagal naik podium, tetapi Espargaro sudah puas. Ia bahkan lebih senang dengan hasil balapan di Aragon karena kecepatannya jauh lebih impresif.

“Balapannya sangat bagus, dan saya mungkin lebih puas daripada balapan yang saya lakukan di Silverstone (dalam hal performa). Saya mencoba merawat ban dengan baik, pada akhirnya saya tidak bisa mengikuti Joan. Dia memiliki traksi yang lebih baik daripada saya, tetapi saya jauh lebih cepat di sisi pengereman,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Akhirnya di lima lap terakhir, saya tidak bisa tinggal bersamanya (mengikuti kecepatan Mir). Saya memeriksa papan pit dan melihat bahwa saya memiliki keunggulan 4 detik di atas Miller, jadi saya memutuskan untuk mengambil poin secara aman,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bahagia-bisa-teruskan-tren-positif-di-aragon

Tinggalkan komentar