Start Ketiga di Aragon, Fabio Quartararo Malah Pesimistis

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku tak berharap banyak pada hasil balapannya di seri MotoGP Aragon malam ini meski berhasil mengamankan posisi start ketiga di kualifikasi.

Fabio Quartararo tampil cukup positif pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon yang berlangsung kemarin, Sabtu (11/9). Ia mencatatkan waktu 1 menit 46,719 detik sehingga berhasil mengamakan posisi start ketiga di balapan utama.

Karena hasil tersebut, ia juga bakal memulai balapan dari barisan terdepan untuk yang ke-11 kalinya secara beruntun. Tetapi, berbeda dari sebelumnya, pebalap asal Prancis itu justru tak memasang target tinggi pada perlombaan nanti.

“Tapi sejujurnya, saya merasa saya tidak memiliki kecepatan yang cukup, jadi saya akan mencoba untuk mengelola hasil sebaik mungkin dan saya akan mencoba untuk tetap bersama para pemain depan dan berjuang sampai akhir,” ucap Quartararo, dilansir dari Motorsport.

Jika berkaca pada pencapaiannya musim lalu di Aragon, Quartararo mendapatkan hasil buruk lantaran hanya finis di urutan ke-18. Torehan tersebut merupakan yang terburuk selama ia berkarier di kelas utama.

Namun, Fabio Quartararo menegaskan bahwa dirinya tak ingin terganggu dengan hal tersebut. Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku hanya ingin bersenang-senang di balapan utama dan jika ada kesempatan untuk menapaki tangga podium, ia bakal sangat bersyukur.

“Saya ingin bersenang-senang. Tentu saja, akan sangat bagus untuk memperebutkan podium,” tuturnya.

Sementara itu, klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 masih dipimpin oleh Quartararo usai mengumpulkan 206 poin. Pebalap Monster Energy Yamaha itu unggul hingga 65 poin dari Joan Mir yang berada di peringkat kedua klasemen.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-ketiga-di-aragon-fabio-quartararo-malah-pesimistis

Tinggalkan komentar