Melempem di Kualifikasi, Valentino Rossi Tak Patah Semangat

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tak patah semangat meski hanya dapat posisi start ke-21 di MotoGP Aragon. Ia bakal berjuang semaksimal mungkin demi membawa pulang poin.

Seperti yang diketahui, performa Valentino Rossi ketika melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon memang tidak terlalu bagus. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu mengalami kesulitan berarti untuk menorehkan waktu terbaik. Alhasil, ia harus puas start dari posisi dua terbelakang (hanya lebih cepat dari Jake Dixon). Posisi ini jelas sangat menyulitkannya untuk bersaing dan meraih poin di hari balapan.

Meskipun tantangan yang bakal dihadapi sangat berat, tetapi Rossi tidak akan menyerah begitu saja. Ia bakal mencari apa yang salah dari motor balapnya dan berusaha memperbaiki itu sebelum balapan berlangsung. Harapannya, ia masih bisa meraup poin walaupun jumlahnya sedikit.

“Dalam sesi latihan kami mencoba mengubah set-up dan berusaha untuk menjaga ban belakang semaksimal mungkin. Situasi untuk besok masih sangat terbuka, terutama antara dalam hal memili ban hard dan soft,” tutur Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya rasa beberapa pembalap mungkin juga akan balapan dengan ban medium. Untuk saat ini saya tidak secepat ketika saya tampil di Silverstone, tapi kami berharap kami bisa memperpanjang umur ban (hingga balapan selesai). Kami akan mencoba untuk mendapatkan beberapa poin (di Aragon),” tandas pebalap asal Negeri Pizza itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-kualifikasi-valentino-rossi-tak-patah-semangat

Tinggalkan komentar