Francesco Bagnaia Ungkap Peran Martin dalam Keberhasilannya Merebut Pole

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa keberhasilannya merengkuh pole positon di seri MotoGP Aragon didukung oleh data yang dikumpulkan Jorge Martin.

Pada seri MotoGP Aragon hari ini, Francesco Bagnaia akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualfikasi dengan waktu 1menit 46,635 detik. Sementara itu tandemannya, Jack Miller, mencatatkan waktu 1 menit 42,688 detik dan bakal start kedua.

Usai mendapatkan hasil positif di kualifikasi, Bagnaia mengaku bahwa pencapaian tersebut adalah buah dari mempelajari performa rider tim satelit Ducati, Jorge Martin.

“Saat masuk ke tikungan terakhir juga luar biasa karena, melihat data Jorge Martin pagi ini, yang melakukan garis berbeda dengan saya, dan kemudian saya mencoba melakukan hal yang sama dan saya banyak berkembang,” ucap Bagnaia, dilansir dari Motorsport.

“Saya sangat senang, saya tidak berekspektasi akan melakukan putaran seperti ini hari ini, juga karena lebih panas. Tapi, saya juga sangat senang dengan ritme di FP4 (sesi latihan bebas keempat),” imbuhnya.

Kini, Franceco Bagnaia bertekad untuk tampil cepat sejak start balapan MotoGP Aragon. Ia sadar perlombaaan bakal berjalan sulit lantaran para pesaingnya juga menargetkan kemenangan.

Salah satu sosok yang patut diwaspadai oleh rider asal Italia itu adalah sang pemimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Meski begitu, Bagnaia memperoleh dukungan penuh dari mentornya, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Rossi menilai rider berusia 24 tahun itu punya peluang besar untuk merengkuh podium utama di Aragon.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Jorge Martin, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ungkap-peran-martin-dalam-keberhasilannya-merebut-pole

Tinggalkan komentar