Marc Marquez Tantang Quartararo untuk Perebutkan Gelar Musim 2022

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez memang telah menyerah dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021, namun ia berharap bisa berduel dengan Quartararo untuk mendapatkan gelar musim 2022.

Pekan ini, Marc Marquez turun di salah satu sirkuit favoritnya, MotorLand Aragon. Meski tampil apik dalam empat kunjungan terakhirnya di sana, tujuan rider asal Spanyol itu kali ini bukanlah merengkuh podium.

Saat ini ia ingin menemukan feeling lebih baik dengan motor RC213V dan dapat melintasi garis finis tanpa kendala berarti. Selain itu karakter sirkuit Aragon sama seperti Sachsenring, di mana memiliki banyak tikungan kiri.

Kinerja lengan kanan yang belum pulih seutuhnya dan kurangnya daya cengkeram ban pada motor masih menjadi kendala Marquez. Rintangan tersebut mesti diatasi lebih dulu sebelum ia menargetkan kemenangan.

“Saya tahu bahwa pada latihan bebas pertama, saya merasa sangat bagus, tapi kemudian kami harus mengerti. Saya suka sirkuit, itu sangat bagus untuk saya di masa lalu, tapi ekspektasi harus berbeda kali ini,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Saya merasa baik-baik saja naik motor, tapi pada saat yang sama, sebelum saya kekurangan. Saya memang suka rute ini, tata letaknya, tikungan kiri akan membuat ketegangan di lengan kanan berkurang,” imbuhnya.

“Kadang posisi saya di tikugan kiri juga tidak terlalu alami. Saya ingin naik motor tanpa berpikir terlalu banyak soal lengan dan hal-hal ini,” ia menjelaskan.

Marc Marquez juga masih mengeluhkan kondisi lengan dan bahu yang kadang mengganggu penampilannya dan kinerja yang menurun setelah mengganti ban.

Saat ini, Marquez menyadari dirinya tak akan mampu bersaing dengan Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara MotoGP 2021. Penampilan antara keduanya bak bumi dan langit.

“Saya lihat Quartararo dari jauh. Ketika saya mendekat kepadanya, saya kira rasa penasaran akan menggelitik. Dia mendapat mendapat pengalaman, dia sudah punya kecepatan tinggi. Sekarang, bahkan dia lebih agresif dalam menyalip. Semoga saya bisa bertarung dengannya tahun depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tantang-quartararo-untuk-perebutkan-gelar-musim-2022

Tinggalkan komentar