Valentino Rossi Ingatkan Fabio Quartararo Akan Kesulitan Trek di Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi mengingatkan Fabio Quartararo untuk lebih berhati-hati dalam menjalani balapan di MotoGP Aragon. Sebab, trek di sana terkenal selalu menyusahkan para pebalap Yamaha di masa lalu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Fabio Quartararo sudah khawatir terlebih dahulu akan layout trek di Aragon yang sulit. Untuk memperbesar peluang Quartararo meraih gelar juara di musim ini, Valentino Rossi selaku sama-sama pebalap Yamaha akhirnya memberi wejangan. The Doctor merasa bahwa Quartararo harus lebih cerdas mengatasi masalah ban di hari balapan.

“Di atas kertas, Aragon bukan sirkuit yang menguntungkan Yamaha. Kami biasanya mengalami masalah terkait penurunan ban. Karena itu, menjadi kompetitif di sini (Aragon) akan sangat penting untuk Quartararo yang tengah memperebutkan gelar juara,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Quartararo memang harus tampil kompetitif untuk menjauhkan diri dari kejaran para rival di klasemen sementara. Saat ini, El Diablo memuncaki klasemen dengan margin 65 poin dari Joan Mir yang berada di posisi kedua.

Kendati mengincar target besar di GP Aragon, tetapi Quartararo juga sadar bahwa ia tidak boleh melakukan kesalahan fatal apalagi terjatuh. Sedikit saja kesalahan bisa membuatnya menyesal di akhir musim.

Saran dari Rossi juga harus didengarkan baik-baik. Sebab, Rossi adalah sosok senior yang sudah meraih banyak gelar juara di masa lalu. Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru yang terbaik.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ingatkan-fabio-quartararo-akan-kesulitan-trek-di-aragon

Tinggalkan komentar