Petronas SRT Tunjuk Jake Dixon untuk Mengaspal Lagi di MotoGP Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas SRT telah memberikan pengumuman resmi soal penunjukan Jake Dixon untuk kembali mendampingi Valentino Rossi di gelaran MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Rider Moto2, Jake Dixon sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk bertandem dengan Valentino Rossi di seri MotoGP Inggris. Kendati kerap menghuni posisi paling buncit, begitu pula dengan hasil balapannya, ia tetap senang karena dapat menuntaskan balapan tanpa kendala.

Lantaran Monster Energy Yamaha masih belum menurunkan Franco Morbidelli, yang mana posisinya ditempati kembali oleh test rider Cal Crutchlow, Petronas SRT pun harus mencari pebalap pengganti untuk seri MotoGP Aragon.

Awalnya, tim asal Malaysia itu menunjuk rider Moto2 lainnya, Xavi Vierge. Namun, pebalap asal Spanyol ini rupanya menolak. Alhasil, mereka kembali meminta Dixon untuk menemani Rossi.

“Status dinamis tim saat ini memungkinkan beberapa peluang menarik bagi pebalap kami dan juga bakat baru. Kami puas dengan debut Jake di MotoGP, pada Grand Prix Inggris sehingga ingin memberinya kesempatan untuk melanjutkan pembelajarannya di kelas MotoGP di Aragon,” tutur Bos Petronas SRT, Razlan Razali, dilansir dari Motorsport.com.

Adapun, posisi kosong Dixon di Petronas Sprinta Racing bakal diisi oleh rider Moto3, John McPhee. Jelas hal tersebut merupakan kesempatan berharga baginya karena ia telah lama memimpikan untuk tampil di ajang Moto2.

“Ini tentu saja menyisakan ruang di kursinya di Moto2 yang ingin kami berikan kepada John, yang akan melakukan debut Moto2,” ucapnya.

Pertengahan bulan Agustus lalu, Petronas memutuskan untuk tak lagi menjadi sponsor utama SRT selepas MotoGP 2021. Keputusan tersebut berdampak pada penutupan operasional Petronas Sprinta Racing di ajang Moto2 dan Moto3.

Manajeman dikabarkan bakal membentuk entitas baru untuk musim depan. Soal line-up pebalap, Andrea Dovizioso telah resmi dikonfirmasi oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, sebagai rekan setim Rossi di sisa musim 2021. Ia bakal menggantikan Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha.

Artikel Tag: Jake Dixon, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petronas-srt-tunjuk-jake-dixon-untuk-mengaspal-lagi-di-motogp-aragon

Tinggalkan komentar