Gara-Gara Dovizioso, Valentino Rossi Menyesal Pilih Gantung Helm

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku sedikit menyesal memilih untuk pensiun usai Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP dengan menjadi rekan setimnya hingga akhir musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Yamaha akhirnya menunjuk Andrea Dovizioso sebagai pendamping Valentino Rossi di tim satelit mereka di sisa MotoGP 2021. Langkah tersebut diambil karena pabrikan berlogo garpu tala itu memutuskan untuk mempromosikan rekan setim Rossi saat ini, Franco Morbidelli, ke tim utama.

Morbidelli nantinya akan berduet dengan Fabio Quartararo. Hal tersebut terjadi karena Yamaha telah memecat Maverick Vinales dipertengahan musim usai rider asal Spanyol itu berulah di MotoGP Styria dan membuat pabrikan asal Jepang itu kecewa berat.

Penunjukan Dovizioso sebagai tandeman Rossi pun otomatis membuat pebalap berjuluk The Little Dragon itu memastikan diri untuk comeback ke kelas utama. Ia diketahui memilih gantung helm usai gelaran MotoGP 2020 berakhir.

Rossi pun menyambut gembira kehadiran Dovizioso lagi di MotoGP karena ia meyakini hal tersebut bisa membuat persaingan di trek jauh lebih menarik. Juara dunia sembilan kali itu pun percaya duet antara dirinya dengan Dovizioso akan menjadi sesuatu yang fantastis karena keduanya punya hubungan yang cukup baik.

Melihat keputusan Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP dan menjadi tandemannya saat ini, Valentino Rossi pun tampak menyesal sudah memutuskan untuk pensiun lebih cepat. Sebab, rider berusia 42 tahun itu tampaknya ingin melanjutkan kerja samanya dengan Dovizioso hingga musim depan.

“Ini akan menjadi tim yang bagus dengan saya dan Dovizioso. Dua orang Italia dengan banyak pengalaman. Kami juga memiliki hubungan yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One.

“Kami belum bertemu, tapi saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana dia akan menghadapi Yamaha dan apa yang akan dia katakan tentang M1, yang tentunya sangat berbeda dari Ducati,” lanjutnya.

“Akan menyenangkan bisa bersama lagi tahun depan. Tapi, saya akan pensiun,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-dovizioso-valentino-rossi-menyesal-pilih-gantung-helm

Tinggalkan komentar