Franco Morbidelli Diharapkan Tampil Kencang Saat Comeback di Misano

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku tak sabar menunggu penampilan Franco Morbidelli di seri MotoGP San Marino pekan depan usai absen beberapa waktu karena cedera lutut.

Franco Morbidelli saat ini masih menjalani hari-hari akhir proses pemulihan pascaoperasi pada lutut kirinya. Ketika kembali mengaspal pada pekan depan, statusnya sudah berubah menjadi rider tim pabrikan Yamaha.

Beban berat otomatis dipikul oleh pebalap asal Italia tersebut. Ia sebelumnya telah absen hingga lima seri balapan dan bakal langsung menggeber motor YZR-M1 versi pabrikan, yang tentunya lebih mutakhir dari motor spek lama yang didapatkannya di tim satelit.

Valentino Rossi selaku mentornya pun berharap yang terbaik untuk Morbidelli. Ia memahami betul penderitaan yang dialami oleh rider jebolaln VR46 Rider Academy itu.

“Franco bertarung melawan waktu karena operasi sangat penting, dalam cedera lutut. Semua berjalan baik, tapi rehabilitasi sulit,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.com.

“Franco berusaha keras dan dalam beberapa waktu terakhir, situasi itu tampaknya sudah berkembang. Dia akan mencoba Misano dan saya harap dia sukses,” ia menjelaskan.

Rossi sendiri bakal mendapatkan mitra baru, setelah lima putaran terakhir berbagi paddock dengan pebalap tes Yamaha, Cal Crutchlow, dan pebalap Moto2, Jake Dixon.

Andrea Dovizioso bakal mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Morbidelli di Petronas Yamaha SRT secara permanen mulai seri MotoGP San Marino hingga musim depan. Rider berusia 35 tahun tersebut diyakini bakal mengalami kesulitan saat mengendarai motor Yamaha, sebab tim terakhir yang dibelanya adalah Ducati.

“Dia datang ke sini (Aragon, red.) kemarin dan saya tiba pagi ini, jadi kami belum bertemu sama sekali. Saya sangat penasaran melihat potensinya di Yamaha dan mendengar apa yang akan dikatakan tentang motor, yang pastinya berbeda dari Ducati. Jadi akan ada pro dan kontra,” Rossi mengungkapkan.

“Sungguh menyenangkan berada dalam tim lagi tahun depan. Itu akan sangat menarik, tapi saya sudah pergi, jadi itu tidak mungkin,” tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-diharapkan-tampil-kencang-saat-comeback-di-misano

Tinggalkan komentar