Brad Binder Sadar Analisis Data Tak Buatnya Lebih Baik

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder menyadari bahwa analisis data melalui layar komputer tidak membuatnya lebih baik. Ia hanya perlu meningkatkan performa dengan memperhatikan detail-detail kecil di atas lintasan.

Seperti yang diketahui, Brad Binder mengalami penurunan performa yang cukup drastis di MotoGP musim ini. Ia hampir tidak pernah naik podium sama sekali dengan kecepatan motor yang tak optimal. Satu-satunya hasil terbaik yang diraih oleh Binder adalah kemenangan di GP Austria. Itupun diraih karena hujan turun mendadak di putaran-putaran akhir. Perjudiannya untuk tetap mengenakan ban kering berbuah hasil yang manis.

Sadar performanya kurang bagus, Binder sejatinya melakukan banyak analisa pada saat jeda paruh musim. Ia belajar terkait kekurangannya melalui layar komputer. Akan tetapi proses pembelajaran itu dirasa Binder kurang optimal untuk meningkatkan kecepatannya.

“Sudah jelas bagi saya bahwa memandangi data melalui layar komputer sama sekali tidak efektif. Saya hanya perlu menunggangi motor, membuka gas, dan tidak memikirkan sesuatu yang terlalu rumit,” ucap Binder.

“Jadi dalam beberapa seri terakhir, saya hanya fokus pada kemampuan balap saya di atas motor. Saya hanya memperhatikan detail-detail kecil yang masih kurang dan enggan mencari kekurangan di bidang lain yang tidak perlu. Saya hanya mencoba dan melakukan segala yang terbaik setiap hari sambil berharap bisa mengalami improvisasi,” tukas pebalap berdarah Afrika Selatan ini.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-sadar-analisis-data-tak-buatnya-lebih-baik

Tinggalkan komentar