Maverick Vinales Disebut Terburu-buru Gabung Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo menganggap Maverick Vinales terlalu cepat pindah ke skuat Aprilia. Harusnya, Vinales bisa mengambil waktu untuk mempertimbangkan segala sesuatunya dengan lebih matang.

Maverick Vinales terpaksa diputus kontraknya usai GP Styria karena melakukan kesalahan fatal. Manajemen Yamaha menangkap basah Vinales yang melakukan aksi berbahaya di atas motor. Awalnya, Yamaha hanya memberi sanksi berupa skorsing satu balapan. Namun tidak lama setelah itu, Yamaha sepakat memutus kontrak Vinales di tengah jalan. Mereka membiarkan Vinales jadi free agent yang kemudian membuatnya membelot ke Aprilia.

Menanggapi keputusan Vinales bergabung dengan Aprilia itu, Lorenzo merasa bahwa The Top Gun mengambil tindakan yang terlalu cepat. Tanpa bermaksud merendahkan Aprilia, Lorenzo merasa bahwa Vinales harus mempertimbangkan segala aspek untuk bisa menemukan tim baru. Namun apa bisa dikata karena keputusan sudah diambil. Lorenzo berharap Vinales tidak menyesal pernah mengambil keputusan itu.

“Pergi ke Aprilia jelas adalah sebuah risiko. Akan tetapi, ada risiko juga jika dia bertahan di Yamaha dengan hasil (buruk) itu karena nilai yang dimilikinya bisa terus menurun. Dia merasa memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP dan ingin mencari (peluang) itu di tim lain,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

Secara nama dan sejarah, Aprilia memang kalah besar dan populer dari Yamaha. Namun, tim asal Noale itu menunjukkan kemajuan cukup pesat musim ini. Hal itu yang mungkin membuat Vinales tidak ragu meneken kontrak dengan Aprilia.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-disebut-terburu-buru-gabung-aprilia

Tinggalkan komentar