Marc Marquez Punya Modal Berharga Untuk Tampil Kompetitif di GP Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez memiliki modal berharga untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Aragon mendatang. Hal itu disebabkan karena trek di Aragon punya banyak tikungan ke kiri (anti clockwise).

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan yang parah pada tahun 2020 silam. Cedera itu pula yang mengakibatkan Baby Alien harus absen lama dan belum bisa kompetitif lagi sampai sekarang. Satu-satunya kemenangan yang diraih Marquez adalah pada GP Jerman lalu. Pada balapan di Sachsenring, Marquez bisa dominan karena layout sirkuit yang punya banyak tikungan ke kiri. Sachsenring memiliki 10 tikungan ke kiri dan hanya 3 tikungan ke kanan.

Hal tersebut membuat Marquez tidak kesulitan mengendarai motornya. Lengan kanannya tidak menahan banyak beban sehingga bisa digunakan membalap dengan optimal hingga bendera finish berkibar. Modal berharga juga dimiliki Marquez dalam menyambut balapan di GP Aragon nanti. Trek di Aragon memiliki karakteristik yang kurang lebih sama dengan trek di Sachsenring.

Sirkuit Aragon secara keseluruhan memiliki total 17 tikungan. Sepuluh tikungan di antaranya menghadap ke kiri dan hanya ada tujuh tikungan yang mengarah ke kanan. Walaupun tikungan ke kanannya tidak sesedikit seperti di Sachsenring, tetapi Marquez harusnya bisa menaklukkan trek di Aragon dengan mudah. Besar harapan Repsol Honda untuk melihat Marquez setidaknya naik podium lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-punya-modal-berharga-untuk-tampil-kompetitif-di-gp-aragon

Tinggalkan komentar