Karena Alasan Ini, KTM Tak Jadi Turunkan Dani Pedrosa di MotoGP San Marino

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: KTM mengumumkan bahwa pihaknya tak jadi menurunkan Dani Pedrosa sebagai pebalap wildcard di MotoGP San Marino karena ia akan difokuskan untuk menguji hal lain.

KTM memutuskan untuk tidak jadi menurunkan Dani Pedrosa untuk tampil sebagai wildcard di MotoGP San Marino 19 September mendatang. Pabrikan asal Austria itu menjelaskan keputusan tersebut dilakukan karena rider asal Spanyol itu bakal difokuskan untuk menguji hal lain.

“Kami telah menarik opsi wildcard untuk Misano (MotoGP San Marino 2021),” kata Bos KTM, Mike Leitner, seperti diwartakan Speedweek.

“Kami masih memiliki cukup bahan untuk diuji. Itu sebabnya kami di Dani (Pedrosa) fokus pada acara uji coba,” ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang sempat tampil sebagai wakil KTM dengan menggunakan jatah wildcard pada seri MotoGP Styria yang dilangsungkan bulan Agustus lalu. Saat itu, ia berhasil menembus posisi 10 besar.

Dengan kesukesannya finis di urutan ke-10, rider berjuluk The Little Samurai itu menyumbangkan enam poin untuk KTM meski motornya sempat terbakar karena dihantam oleh Lorenzo Savadori.

Sementara itu, tidak banyak penjelasan yang diberikan oleh pihak KTM mengenai penyebab batalnya Pedrosa tampil. Tentu saja, hal tersebut membuat para penggemar ajang balap motor kelas utama merasa kecewa karena sangat menantikan penampilan rider berusia 35 tahun itu di lintasan balap lagi.

Pada MotoGP San Marino, dua pebalap penguji lainnya yang akan tampil dengan menggunakan jatah wildcard. Dua pebalap itu adalah rider penguji Ducati, Michelle Pirro dan rider penguji Honda Racing Corporation, Stefan Bradl.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP San Marino, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/karena-alasan-ini-ktm-tak-jadi-turunkan-dani-pedrosa-di-motogp-san-marino

Tinggalkan komentar