Bakal Dapat Tandeman Baru, Fabio Quartararo Tak Peduli

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo tak ingin mempedulikan siapa rekan setim barunya di tim pabrikan Yamaha karena hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi performa balapnya.

Fabio Quartararo telah menyabet lima kemenangan dari total delapan podium yang telah diraihnya sepanjang musim 2021 bergulir. Pebalap asal Prancis itu kini memiliki keunggulan hingga 65 poin atas rival terdekatnya di klasemen, Joan Mir, yang berada di peringkat kedua.

Kepergian dan kontroversi yang dibuat oleh eks rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampaknya sama sekali tak memengaruhi kinerja rider berjuluk El Diablo itu.

Quartararo terlihat tetap fokus tampil maksimal di tiap seri balapan. Ia bahkan menunjukkan performa yang kian solid di atas motor YZR-M1 miliknya. Peluangnya untuk memenangi gelar juara dunia pun makin terbuka lebar usai memenangi seri MotoGP Inggris.

“Saya fokus pada diri sendiri dan tugas saya. Apa yang terjadi tak memengaruhi saya dan tidak sedih sama sekali,” ucapnya seperti dilansir Speedweek.

Namun, untuk membantu Yamaha merengkuh Triple Crown yang terakhir kali mereka peroleh pada 2015 lalu, Fabio Quartararo membutuhkan tandeman yang sama tangguhnya.

Pasalnya, jika kedua pebalap dalam satu tim dapat merebut banyak poin berharga di tiap balapan, maka hal tersebut akan memudahkan pabrikan berlogo garpu tala itu untuk mengamankan puncak klasemen.

Rider tes Yamaha, Cal Crutchlow yang ditunjuk sebagai pengganti sementara Vinales, gagal finis di zona poin meski pebalap asal Inggris ini dibekali motor YZR-M1 spek pabrikan.

Franco Morbidelli, pebalap yang membela Petronas Yamaha SRT, telah dikonfirmasi bakal bertandem dengan Quartararo mulai seri MotoGP San Marino. Pebalap yang akrab disapa Franky kini masih berjuang keras untuk memulihkan cedera lututnya.

Kehadiran rider asal Italia itu nanti mampaknya tak akan membuat pekerjaan Quartararo bakal berjalan lebih mudah. Menurutnya, hal yang memengaruhi performa balapnya adalah ia sendiri.

“Ini olahraga individual. Franco akan bergabung dengan tim di Misano, tapi saya benar-benar tidak mempedulikan itu,” tutur Quartararo.

“Saya hanya fokus melakoni musim dengan baik. Tentu saja dia akan disambut dengan baik oleh tim, tapi saya tidak akan melihat sisi kiri garasi,” jelasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-dapat-tandeman-baru-fabio-quartararo-tak-peduli

Tinggalkan komentar