Melempem di Silverstone, Johann Zarco Bertekad Balas Dendam di Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco merasa kecewa usai gagal tampil optimal pada pagelaran GP Inggris lalu. Ia sekarang bertekad untuk balas dendam pada seri selanjutnya di MotoGP Aragon.

Tidak bisa dipungkiri, penampilan Johann Zarco pada balapan di Sirkuit Silverstone memang kurang apik. Tandem dari Jorge Martin tersebut hanya bisa finish di peringkat ke-11 secara keseluruhan. Dengan hasil yang tidak optimal itu, peluangnya untuk merebut gelar juara dunia semakin tipis. Selisih poin Zarco saat ini terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Sadar performanya di GP Inggris amatlah mengecewakan, Zarco enggan tinggal diam. Ia mempelajari kesalahannya sambil berharap bisa bangkit di GP Aragon.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin pada GP Inggris sejak awal hingga akhir balapan. Saya tidak memiliki kecepatan bagus pada lima sampai tujuh putaran pertama. Saya kesulitan mengikuti persaingan di papan atas dan kehilangan banyak posisi,” buka Zarco.

“Yang jelas saya sedih dengan hasil tersebut, tetapi saya tetap berusaha mengambil sisi positifnya. Kesalahan atau kejadian buruk selalu dapat dijadikan pelajaran untuk tampil lebih baik di seri selanjutnya,” tukas rider asal Prancis ini.

Peluang Zarco untuk mengejar Quartararo memang cenderung tipis, tetapi bukan berarti mustahil. Hasil apik dari Zarco serta kesalahan sepele dari Quartararo masih bisa mengubah segalanya di sisa musim.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-silverstone-johann-zarco-bertekad-balas-dendam-di-aragon

Tinggalkan komentar