Turun Performa di Paruh Kedua, Ini Alasan Johann Zarco

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco angkat bicara soal penurunan performanya di paruh kedua MotoGP musim 2021 kali ini. Ia merasakan banyak sekali masalah yang berpengaruh terhadap kecepatan di atas trek.

Pada paruh pertama musim, performa Johann Zarco tergolong cukup memuaskan. Rider asal Prancis tersebut empat kali finish runner-up dan sempat menempel ketat Fabio Quartararo di puncak klasemen. Ketika semua orang mulai menaruh perhatian mereka kepada Zarco, performa sang pebalap justru menurun drastis. Ia sama sekali belum pernah naik podium pada paruh kedua musim.

Ketika ditanya soal penurunan performanya itu, Zarco akhirnya memberikan alasan. Ia sendiri cukup bingung apa yang terjadi pada dirinya sendiri sehingga kurang bisa menjaga konsistensi.

“Saya harus menghilangkannya (ambisi mengejar Quartararo) dari pikiran saya karena itu memberi terlalu banyak tekanan pada saya ketika saya kembali dari liburan musim panas. Apakah pikiran saya sadar atau tidak, sulit untuk mengatakannya,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat

“Saya ingin meningkatkan kecepatan untuk mengikuti Fabio (Quartararo). Tapi, itu tidak terjadi seperti itu. Ini tidak berarti, bahwa saya telah putus asa. Banyak hal yang masih bisa terjadi. Tapi, faktanya Fabio tetap mempertahankan posisinya, sedangkan saya butuh lebih banyak waktu untuk menganalisa berbagai hal,” tukas tandem dari Jorge Martin tersebut.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/turun-performa-di-paruh-kedua-ini-alasan-johann-zarco

Tinggalkan komentar