Maverick Vinales Butuh Waktu Untuk Bisa Samai Kecepatan Espargaro

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : CEO Aprilia yaitu Massimo Rivola meyakini bahwa Maverick Vinales butuh waktu untuk bisa menyamai kecepatan dari tandemnya, Aleix Espargaro. Meskipun ujicoba perdana di Sirkuit Misano berjalan mulus, tetapi perjalanan Vinales pada balapan sesungguhnya dijamin tidak akan mudah.

Sebagaimana diketahui, Maverick Vinales telah sepakat untuk memperkuat Aprilia di sisa MotoGP musim ini. Untuk mempercepat proses adaptasi dengan motor, manajemen Aprilia langsung memberinya kesempatan ujicoba di Sirkuit Misano pada akhir bulan Agustus lalu. Hasilnya cukup memuaskan dimana Vinales tidak butuh waktu lama untuk memahami karakteristik motor.

Meskipun sudah tergolong memuaskan, tetapi Rivola berpikiran realistis dan enggan terbuai begitu saja. Ia sadar bahwa pebalap sehebat apapun tentunya butuh waktu adaptasi untuk bisa selevel dengan pebalap lama. Pada kasus kali ini, Vinales juga butuh waktu belajar agar bisa sama bagusnya dengan Aleix Espargaro yang sudah terlebih dahulu memperkuat Aprilia.

“Saya sangat penasaran melihat performa Maverick. Saya rasa, ia adalah salah satu pembalap dengan talenta paling murni. Namun, saat ini, mengalahkan Aleix (Espargaro) di atas motor Aprilia sangatlah sulit. Maverick takkan menjalani hidupnya dengan mudah. Ia pasti butuh waktu,” ucap Rivola saat diwawancara oleh media setempat.

Aprilia memang jadi salah satu tim yang mengalami peningkatan performa secara pesat musim ini. Pada balapan terakhir di GP Inggris saja, Espargaro sukses mempersembahkan podium perdana dengan finish di peringkat ketiga.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-butuh-waktu-untuk-bisa-samai-kecepatan-espargaro

Tinggalkan komentar