Honda Pantang Menyerah Meski Sulit Perjuangkan Podium

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Honda tak ingin menyerah meski kesulitan untuk kembali menempatkan pebalapnya di podium, mereka terus berusaha untuk memaksimalkan potensi motor musim ini.

Honda mengaku enggan menyerah demi tampil kompetitif di sisa musim 2021. Selain itu, mereka juga tengah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi musim 2022, salah satunya dengan melakukan uji coba pada perangkat baru pada motor.

Kabar tersebut sempat dibenarkan oleh salah satu rider pabrikan asal Jepang itu, Marc Marquez, usai mengaspal di sesi latihan bebas MotoGP Austria.

“Kami memiliki rencana yang tepat dalam pelatihan. Dan saya selalu ingin tahu persis bagian baru mana yang kami uji. Saya selalu mencoba mengomunikasikan ide kepada para teknisi,” ujar Marquez dilansir dari laman Motosan.

“Ide-ide yang kami coba hari ini dikerjakan oleh kru saya dan tim dari Jepang secara bersama-sama,” lanjut Juara Dunia MotoGP 2019 itu,” ia mengimbuhkan.

“Tapi saya mengendarai sasis yang sama dengan yang saya pakai pada balapan sebelumnya. Mencoba komponen lain dan menemukan beberapa hal positif dan beberapa hal negatif terkait dengan ini adalah bagian dari rencana kami juga,” jelasnya.

Marc Marquez sendiri mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada balapan terakhir di Silverstone, Inggris. Rider berjuluk The Baby Alien itu gagal finis usai mengalami insiden senggolan dengan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, di lap-lap awal.

Meski demikian, Honda tetap mengambil sisi positif dari seri MotoGP Inggris, sebab Pol Espargaro berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima. Rider asal Spanyol itu bahkan tampil apik di sesi kualifikasi dan merebut pole position. Sayang, ia gagal mempertahankan posisinya dan harus puas finis di urutan lima besar.

Artikel Tag: Honda, MotoGP 2021, Marc Marquez, Pol Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-pantang-menyerah-meski-sulit-perjuangkan-podium

Tinggalkan komentar