Cal Crutchlow Yakin Andrea Dovizioso Sulit Comeback Dengan Mulus

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow mengomentari comebacknya Andrea Dovizioso ke ajang MotoGP. Meski Dovizioso terkenal sebagai pebalap yang kuat, comeback ke balapan kompetitif setelah lama absen tentunya tidaklah mudah.

Kesulitan itu disebabkan karena beberapa faktor. Pertama, Dovizioso sudah lama tidak merasakan atmosfer balapan reguler sehingga mempengaruhi jiwa kompetitifnya di atas trek. Kedua, dalam beberapa tahun belakangan, Dovizioso membela Ducati yang memiliki motor dengan karakteristik berbeda jauh dibandingkan Yamaha. Hal ini tentunya bakal menyulitkan Dovizioso untuk bisa beradaptasi ulang.

“Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik, tetapi dia akan merasakan banyak perbedaan dibandingkan dengan motor yang dia miliki sebelumnya. Dia telah membalap selama beberapa musim dengan Ducati dan dia tidak akan menemukan keuntungan yang dia miliki. Ini tidak akan mudah,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

Sadar Dovizioso bakal mengalami kesulitan, Cal Crutchlow sebagai pebalap penguji siap memberikan bala bantuan semaksimal mungkin. Ia bakal mengatur settingan motor Dovizioso agar sesuai dengan gaya balapnya. Tugas itu memang tidak mudah, tetapi Crutchlow akan berusaha memberi bantuan yang meringankan proses comeback dari pebalap asal Italia itu. Harapannya, Andrea Dovizioso bisa melaju dengan cepat dan tidak mengecewakan manajemen Petronas Yamaha yang menaruh kepercayaan besar padanya.

“Saya akan bekerja dengannya seperti yang saya lakukan dengan pembalap Yamaha lainnya,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-yakin-andrea-dovizioso-sulit-comeback-dengan-mulus

Tinggalkan komentar