Aleix Espargaro Tak Sungkan Bantu Vinales Beradaptasi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap senior Aprilia yaitu Aleix Espargaro tidak akan sungkan untuk memberi bala bantuan kepada Maverick Vinales. Sebagai tandem baru, Espargaro akan memberikan sejumlah tips bagi Vinales agar bisa moncer dengan kuda besi miliknya.

Sebagaimana diketahui, pindah dari Yamaha menuju Aprilia tentunya tidak semudah apa yang dibayangkan orang-orang. Perbedaan karakteristik motor membuat pebalap sehebat Maverick Vinales juga harus belajar dari nol lagi. Terkait proses adaptasi Vinales, Espargaro mengaku siap membantunya. Pengalaman Espargaro yang begitu kaya tentunya bisa jadi bantuan besar bagi Top Gun.

“Kami semua juga menyayangkan hubungan yang terjadi antara Vinales dengan timnya (Yamaha). Tapi bergabung ke Aprilia jelas bukan kemunduran. Kami memiliki motor yang kompetitif. Kami memang belum berada di level Yamaha, itu jelas, tapi kami sedang menuju ke sana,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir dia akan menikmati mengendarai Aprilia. Tentu saja dia harus beradaptasi karena ini cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Yamaha. Tapi sejauh ini motor kami berada di jalur yang benar. Seperti yang Anda lihat, saya menunjukkanya dengan meraih podium di balapan terakhir,” tukas kakak kandung dari Pol Espargaro itu.

Pada tes ujicoba perdana di Sirkuit Misano lalu, Vinales memang tidak menemui kendala berarti untuk mengendarai motornya. Namun, atmosfer dan situasi dalam balapan asli tentunya jauh berbeda dari sekedar tes ujicoba biasa.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-tak-sungkan-bantu-vinales-beradaptasi

Tinggalkan komentar