Valentino Rossi Turut Senang Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi merasa senang saat tahu Andrea Dovizioso bakal bergabung dengan skuat Petronas Yamaha. Dovizioso diklaim sebagai pebalap hebat yang punya segudang pengalaman.

Seperti yang diketahui, manajemen Yamaha baru saja mengambil keputusan berani untuk masa depan mereka. Yamaha sepakat untuk memberi promosi kepada Franco Morbidelli (naik ke tim pabrikan mengisi tempat Maverick Vinales). Sementara, tempat kosong di Petronas Yamaha bakal diisi oleh Andrea Dovizioso yang sudah semusim vakum dari kejuaraan MotoGP.

Meski sudah lama tidak berlaga di kompetisi profesional, tetapi Valentino Rossi yang dekat dengan Dovizioso tahu betul kualitas sang pebalap. Rossi yakin Dovizioso bakal bersinar lagi dan membawa Petronas Yamaha ke jalur kemenangan.

“Saya senang memiliki Dovi karena dia punya banyak pengalaman, dia sangat cepat, dan terutama karena kami memiliki hubungan yang baik. Kami selalu berjuang bersama sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali. Saya pikir dia juga bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha. Dia bisa memberi saran untuk meningkatkan performa motor dan saya senang kami akan menjadi rekan satu tim,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Jika tidak ada kendala, harusnya Dovizioso sudah bisa melakoni debut bersama tim satelit Yamaha itu di GP San Marino mendatang. Lin Jarvis mengatakan bahwa pihaknya bakal mempercepat proses dari perekrutan Dovizioso.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-turut-senang-andrea-dovizioso-gabung-petronas-yamaha

Tinggalkan komentar