Sudah Lima Kali Terjatuh Musim Ini, Pertanda Marc Marquez Harus Pensiun?

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez total sudah lima kali terjatuh sepanjang musim 2021 bergulir, ia pun dinilai sudah kesulitan tampil kompetitif dan bakal segera pensiun dini.

Pada balapan terakhir, MotoGP Inggris, Marc Marquez gagal finis akibat terjatuh usai menyenggol Jorge Martin. Total, rider asal Spanyol itu sudah lima kali terjatuh sepanjang musim 2021 bergulir. Hal tersebut pun menimbulkan anggapan bahwa ia akan segera pensiun dini.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Marquez sempat mengakui bahwa dirinya akan segera gantung helm jika sudah kesulitan tampil kompetitif.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marquez, mengutip dari The Race.

Ucapan pebalap berusia 28 tahun itu pun sejalan dengan performanya musim ini. Di MotoGP 2021, Marquez sudah turun dalam 10 perlombaan, setelah sebelumnya absen dari dua seri awal karena belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Setelah kembali ke trek, ia mampu finis ketujuh di MotoGP Portugal dan menempati urutan kesembilan di MotoGP Spanyol.

Namun, setelah itu performanya merosot dan tiga kali secara beruntun gagal finis, tepatnya di MotoGP Prancis, MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Setelah rentetan hasil buruk di atas, Marquez sukses memenangkan MotoGP Jerman yang digelar di trek favoritnya, Sirkuit Sachsenring.

Setelah itu, ia finis ketujuh di MotoGP Belanda dan kedelapan di MotoGP Stryria. Namun, di dua seri terakhir, tepatnya di MotoGP Austria dan MotoGP Inggris, Marc Marquez lagi-lagi terjatuh.

Oleh sebab itulah, publik penasaran akankah Marquez pensiun di akhir tahun 2021 nanti, atau malah menjilat ludahnya sendiri dengan tetap tampil di MotoGP 2022. Baru-baru ini atau sebelum tampil di seri MotoGP Inggris, ia mengatakan bahwa dirinya sudah melepas peluang untuk menjadi kampiun MotoGP 2021.

“Di Austria saya kompetitif dan di sini kami kompetitif. Kemudian ada Aragon dan Misano, kami harus menjaga level itu. Tidak masuk akal untuk cepat di satu trek, tapi tidak cepat di trek lain. Itu bukan cara untuk memperjuangkan kejuaraan, yang merupakan target pada 2022,” ungkapnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-lima-kali-terjatuh-musim-ini-pertanda-marc-marquez-harus-pensiun

Tinggalkan komentar