Joan Mir Mulai Pasrah Kehilangan Titel Juara Dunianya

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Usai Fabio Quartararo memenangkan MotoGP Inggris dan makin kukuh di puncak klasemen, Joan Mir nampaknya sudah pasrah jika kehilangan titel juara dunianya.

Joan Mir sebenarnya kini masih berada di peringkat kedua di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Posisi tersebut ditempatinya usai merampungkan seri MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8).

Dalam balapan tersebut, Mir sendiri harus start dari posisi ke-11. Namun, rider Suzuki Ecstar itu langsung tampil cepat sehingga dapat merangsek ke kelompok terdepan dan akhirnya menduduki posisi kedua, di belakang sang pemenang perlombaan, Fabio Quartararo.

Hasil tersebut juga sekaligus mengangkat posisi klasemen pebalap berusia 23 tahun itu di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi total 141 poin. Ia kini terpaut 65 angka dari Quartararo yang masih kokoh di puncak tabel.

Meski menempati posisi kedua, Joan Mir nampaknya sudah pasrah jika kehilangan gelar juara dunianya. Ia menyayangkan penampilannya yang kurang konsisten sepanjang musim ini, sehingga gap antara dirinya dengan Quartararo sangat jauh.

“Balapan memang belum berakhir, hingga bendera finis berkibar. Hal itu sudah jelas. Namun, saya merasa kecewa dengan hasil ini,” kata Mir, dikutip dari Autosport.

“Saya mengharapkan kami bisa lebih dekat dan mendapat lebih banyak podium. Kami mendapat beberapa posisi keempat, ketimbang podium. Saya tak terlalu optimistis, karena kejadiannya sungguh aneh dan sulit dipahami. Kami harus memahaminya,” ujarnya.

Mir pun mengakui jika ia membuat kesalahan dalam pemilihan ban saat mengaspal di MotoGP Inggris. Akibatnya, rider asal Spanyol itu kehilangan waktu akibat ban yang aus dan gagal mengejar Quartararo.

“Sejujurnya, putaran pertama sudah bagus. Saya dapat berkendara dengan baik dan berada di posisi yang saya inginkan di akhir balap. Namun, saya mengalami masalah pada ban depan,” tutur Mir.

“Masalah ini menyebabkan saya kehilangan dua hingga tiga detik di lima lap terakhir. Saya belum pernah mengalami masalah seperti ini dan kami harus memahaminya,” ia melanjutkan.

Musim lalu, Mir berhasil merengkuh titel juara dunia MotoGP. Ia memanfaatkan kesempatan dengan baik ketika sang rival utamanya, Marc Marquez, harus menepi lantaran mengalami cedera parah.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, joan mir, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-mulai-pasrah-kehilangan-titel-juara-dunianya

Tinggalkan komentar