Aleix Espargaro Persembahkan Podium Ketiganya untuk Mendiang Bos Gresini

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Usai berhasil finis P3 MotoGP Inggris, Aleix Espargaro menyebut podium perdana Aprilia tersebut ia persembahkan unuk mendiang Bos Gresini, Fausto Gresini.

Seperti diketahui, Aprilia telah beberapa musim menjalin kerjasama dengan Gresini Racing. Fausto Gresini, sang pemilik tim, meninggal pada bulan Februari lalu setelah berjuang melawan Covid-19 yang dideritanya.

Aleix Espargaro, yang berhasil finis ketiga di MotoGP Inggris, membayangkan betapa bahagianya Fausto Gresini jika melihat timnya kembali merasakan tangga podium setelah sekian lama. Ia pun mempersembahkan podium ketiganya tersebut untuk perjuangan panjang yang telah dilalui bosnya bersama Aprilia.

“Saya tahu Fausto (Gresini) mengawasi kami dari langit, tiba di garasi dan melihat betapa bahagianya dia di podium akan menjadi mimpi,” kata Espargaro dilansir dari Motorsportweek.

“Dia benar-benar menderita di tahap tersulit dari program Aprilia. Akan tetapi, dia menunjukkan kepada kami jalan yang benar ke depan dan sekarang kami bertarung dengan merek-merek top dunia dan dia juga memulai proyek ini jadi kemenangan ini untuk dia dan keluarganya,” imbuhnya.

Pebalap asal Spanyol itu juga menceritakan perjuangan yang dilaluinya untuk bisa sampai ke titik saat ini. Ia mengaku pernah berpikir untuk menyudahi kariernya di MotoGP, tapi Espargaro enggan menyerah dan tetap mencoba sampai akhirnya bisa merebut podium pada balapan pekan lalu.

“Sudah lima tahun yang panjang untuk sampai pada titik ini, terutama mengingat dua tahun lalu karena saya mengalami banyak kecelakaan dan motor tidak kompetitif dan saya sangat menderita. Saya berpikir untuk mengakhiri karir saya beberapa kali dan mencoba sesuatu yang lain,” kenang rider berusia 32 tahun itu.

“Namun, saya tidak pernah menyerah dan sekarang untuk sampai di sini adalah fantastis. Bahkan, lebih baik untuk mencapai kemenangan ini bukan karena cuaca atau karena kecelakaan tetapi karena kami sangat kompetitif sepanjang musim sehingga mencapai podium ini sangat bagus untuk semua orang di Aprilia dan saya sendiri. Kami hanya perlu terus bekerja keras dan menjaga momentum kami terus berjalan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, Gresini, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-persembahkan-podium-ketiganya-untuk-mendiang-bos-gresini

Tinggalkan komentar