Rossi Bakal Pensiun, Francesco Bagnaia Enggan Disebut Sebagai Penerusnya

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia menolak dipandang sebagai sosok penerus Valentino Rossi yang akan pensiun akhir musim nanti, sebab ia tak mampu menyamai pencapaian mentornya..

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di ajang MotoGP pada akhir musim 2021 nanti. Keputusannya untuk pensiun membuat sosok Francesco Bagnaia turut menjadi perhatian publik.

Sebab, rider yang akrab disapa Pecco itu diketahui memiliki kedekatan dengan sang mentor. Ia juga merupakan salah satu lulusan akademi pebalap VR46 yang dimiliki oleh Rossi.

Bagnaia pun berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu alumnus VR46 yang bisa tampil kompetitif di kelas utama selain Franco Morbidelli. Saat ini, rider berusia 24 tahun itu duduk di peringkat empat klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengoleksi 136 poin. Ia telah berhasil merebut empat podium sepanjang musim ini.

Meski begitu, Francesco Bagnaia tak mau dianggap sebagai pewaris kehebatan dari Valentino Rossi. Menurutnya, mustahil untuk menyamai apa yang telah dicapai oleh legenda MotoGP itu selama kariernya.

Selain itu, Bagnaia merasa akan menemui suasana yang berbeda pada musim depan tanpa kehadiran Rossi. Sebab, mereka berdua memiliki hubungan yang cukup akrab. Namun, ia tetap menghargai keputusan rider berusia 42 tahun itu untuk pensiun.

“Saya tidak merasa seperti pewaris Valentino. Saya pikir tidak mungkin melakukan apa yang dia lakukan,” kata Bagnaia dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Akan sulit untuk berada di sini tanpa dia, karena kami selalu bersama, tetapi dia membuat pilihan yang tepat untuk dirinya sendiri. Saya melihatnya santai dan dia juga akan menjadi seorang ayah, saya senang tentang itu,” imbuhnya.

Bagnaia sendiri kini tengah berjuang memperebutkan titel juara MotoGP 2021. Ia berusaha keras untuk memangkas jarak dari Fabio Quartararo yang kini tengah memuncaki klasemen pebalap.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-bakal-pensiun-francesco-bagnaia-enggan-disebut-sebagai-penerusnya

Tinggalkan komentar