Kedatangan Maverick Vinales, Aprilia Pede Sabet Titel Juara di MotoGP 2023

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Bos Aprilia yaitu Massimo Rivola merasa sangat senang usai timnya kedatangan Maverick Vinales pada pertengahan musim ini. Vinales diyakini bisa membantu Aprilia meraih gelar juara dunia setidaknya di tahun 2023 mendatang.

Aprilia sendiri sejatinya sudah lama mengincar Maverick Vinales untuk memperkuat tim mereka. Apalagi, pihak tim sudah ditinggal oleh Andrea Iannone yang tersandung kasus doping. Mimpi mendatangkan Vinales itu akhirnya baru terwujud pada musim 2021 kali ini. Ketika sang pebalap diputus kontraknya oleh Yamaha, Aprilia berhasil meyakinkan Vinales untuk bergabung.

Menanggapi kedatangan Vinales itu, Massimo Rivola jelas merasa senang bukan main. Menurutnya, Vinales adalah pebalap hebat yang bisa mempersembahkan gelar juara. Untuk target realistis, Rivola yakin Vinales bisa jadi kampiun pada tahun 2023 nanti.

“Pada 2023 (Vinales punya kans merebut gelar juara MotoGP), mengapa tidak? Untuk 2022, masih awal. Kami masih harus membiasakan diri bertarung dan tetap konsisten di posisi yang diperhitungkan. Jika Maverick Vinales telah menemukan gairahnya setelah hanya satu hari pengujian, itu berarti tidak terlalu sulit. Seperti yang kita tahu, dia adalah pria yang sangat sensitif,” ucap Rivola.

“Dia beradaptasi dengan motor dengan cara yang mengejutkan, kami malah memiliki beberapa tanda tanya. Pendekatannya juga luar biasa, keputusan untuk mempertahankan motor Aleix tanpa membuat perubahan apa pun, saya hanya bisa bahagia,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kedatangan-maverick-vinales-aprilia-pede-sabet-titel-juara-di-motogp-2023

Tinggalkan komentar