Resmi, Vinales Bakal Lakukan Debut dengan Aprilia Racing di Aragon

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Tak butuh waktu lama bagi Maverick Vinales untuk kembali ke arena MotoGP. Pasalnya, Aprilia Racing memutuskan untuk langsung memberikan debut kepada Vinales di MotoGP Aragon.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah didepak Yamaha, Aprilia Racing akhirnya memutuskan untuk menampung Vinales. Mereka sepertinya sangat puas dengan peforma pebalap asal Spanyol itu dalam uji coba. Oleh karena itu, Aprilia Racing memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Vinales melakukan debut.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pebalap kami secara maksimal,” kata Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, sebagaimana diberitakan Crash.

“Bersama pebalap kami yang telah dikonfirmasi, Aleix Espargaro, dengan senang hati kami menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik. di awal GP Aragon. Pada saat yang sama, kami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai test rider 2022.”

“Ini adalah posisi fundamental yang menghargai upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru, ketika dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang akan kami putuskan bersama segera setelah dia kembali. 100% kebugaran.”

Aragon sering menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Aprilia di masa lalu berkat Espargaro, yang menyamai posisi finis keenam terbaik motor pada 2017 dan 2018, diikuti oleh kelima di grid dan tempat ketujuh pada 2019. Namun peristiwa musim lalu (tertunda hingga pertengahan Oktober oleh pandemi) kurang berhasil, dengan best of 13th.

Sementara itu, Maverick Vinales adalah pemenang di Aragon di Moto2 tetapi gagal naik podium di MotoGP, mengklaim finis keempat pada 2016, 2017, 2019 dan 2020.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aprilia Racing, gp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-bakal-debut-bersama-aprilia-racing-di-aragon

Tinggalkan komentar