Bos Aprilia Puas Lihat Hasil Tes Ujicoba Maverick Vinales

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Bos Aprilia Racing yaitu Romano Albesiano mengaku puas melihat debut Maverick Vinales pada tes ujicoba di Sirkuit Misano. Vinales terlihat mampu menggeber motor Aprilia dengan mulus dan tanpa kendala.

Setelah resmi didatangkan pada pertengahan musim MotoGP kali ini, Aprilia tidak menunggu lama untuk memberi kesempatan Vinales beradaptasi dengan kuda besi terbarunya. Pihak tim mengikutsertakan Vinales untuk menjalani tes ujicoba di Misano tanggal 31 Agustus kemarin.

Dalam pengamatan singkatnya, Vinales sudah mampu memberi performa yang baik. Ia sama sekali tidak kesulitan mengendarai motor Aprilia meskipun karakteristiknya beda dengan motor Yamaha.

“Tes yang sangat positif. Maverick (Vinales) memulai dengan motor yang dikonfigurasi persis, seperti milik Aleix (Espargaro, pembalap Aprilia sekaligus rekan Vinales nantinya). Dia tidak mendeteksi masalah tertentu dan kebutuhan untuk mengubah hal-hal tertentu,” ucap Albesiano saat diwawancara oleh media setempat.

“Dengan cepat mengukir waktu yang lebih dari layak. Saya akan mengatakan, bahwa hasil ini jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Sebab, awalnya, trek ini membuat kami sedikit khawatir,” imbuhnya sekali lagi.

Untuk tes selanjutnya, Albesiano berharap supaya Vinales lebih berani menjajal banyak settingan. Tujuannya jelas supaya bisa menemukan settingan yang paling tepat dengan gaya balapnya. Sisa waktu di musim ini harus benar-benar dioptimalkan Vinales untuk memahami motor barunya. Sebab jika tidak, ia bisa mengalami penurunan performa musim depan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-aprilia-puas-lihat-hasil-tes-ujicoba-maverick-vinales

Tinggalkan komentar