Valentino Rossi Siapkan Rencana Cadangan Jika Sponsor VR46 Masih Tak Jelas

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku sudah menyiapkan rencana cadangan karena calon sponsor utama VR46, Tanal Entertainment Sport & Media, tak kunjung memberikan kepastian.

Sebagaimana diketahui, Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk Aramco, sebelumnya telah mengumumkan bahwa pihaknya bakal membiayai tim MotoGP milik VR46 mulai musim 2022. Akan tetapi, hingga saat ini, rencana konferensi pers untuk memberikan detail soal kerja sama antara keduanya terus diundur dan menyebabkan keraguan dari sang pemilik tim, Valentino Rossi.

Rider asal Italia itu pun mengaku tak mau ambil pusing dengan masalah sponsor dan telah menyiapkan rencana cadangan. Kabarnya, ia bakal menggaet Petronas sebagai sponsor utama VR46.

Saat ini, Petronas telah memutuskan untuk tak lagi menjadi mitra Sepang Racing Team (SRT) mulai tahun depan. Akan tetapi, perusahaan asal Malaysia itu kabarnya tak berniat untuk langsung pergi begitu saja dari ajang MotoGP. Hal tersebut tentunya membuka peluang bagi mereka untuk menyokong tim lain di musim 2022.

Prediksi tersebut juga makin diperkuat dengan strategi pemasaran global Petronas yang tidak bisa lepas dari dunia motorsport. Contohnya, mereka saat ini adalah sponsor utama dari Mercedes di ajang balap mobil Formula One (F1).

Meski begitu, masih ada kesempatan bagi Tanal Entertainment Sport & Media untuk tetap menjadi mitra VR46 pada MotoGP 2022.

Namun, jika kerja sama dengan perusahaan milik Pangeran Arab Saudi itu tak tercapai, kemungkinan besar rencana cadangan Valentino Rossi bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, ia bakal fokus untuk berperan dibalik layar MotoGP setelah memutuskan untuk gantung helm pada akhir musim nanti.

Rossi boleh saja memikirkan sepak terjang VR46 pada musim depan. Akan tetapi, rider berusia 42 tahun itu masih memiliki tugas yang belum selesai di MotoGP 2021. Ia diharapkan mampu merengkuh podium ke-200 nya sebelum pensiun pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-siapkan-rencana-cadangan-jika-sponsor-vr46-masih-tak-jelas

Tinggalkan komentar