Selisih Poin Makin Jauh, Johann Zarco Alihkan Target Jadi Runner-Up Saja

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mulai mengalihkan perhatiannya untuk sisa musim ini. Zarco yang awalnya pede meraih gelar juara MotoGP, harus mengubah targetnya dengan mengincar posisi runner-up saja.

Hal ini disebabkan karena performa Fabio Quartararo semakin solid seiring berjalannya waktu. Ketika Quartararo makin dominan, Johann Zarco justru kesulitan menjaga performa dan konsistensinya. Itulah mengapa saat ini Zarco hanya bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan torehan 137 poin. Ia tertinggal sebanyak 69 angka dari Fabio Quartararo yang kokoh berdiri di puncak.

Dengan sisa balapan yang hanya ada enam seri saja, tentu selisih itu sangat sulit untuk bisa dikejar. Menyaingi performa Quartararo untuk enam balapan berturut-turut juga jadi tugas yang amat berat dan hampir mustahil. Zarco kemudian mengalihkan fokusnya untuk merebut posisi kedua alias runner-up. Ia yakin masih bisa jadi pebalap kedua terbaik di musim ini.

“Dia (Quartararo) sudah melesat sejak balapan pertama. Dia mengonfirmasi kecepatannya setelah jeda musim panas. Dia bahkan bersaing untuk podium di Austria ketika Yamaha biasanya keok,” buka Zarco saat diwawancara.

“Sekarang ini dia tampil prima di manapun. Dengan kemenangannya di Silverstone, dia memiliki setiap peluang yang ada. Kami sisanya (Joan Mir, Johann Zarco, dan Francesco Bagnaia) kini bertarung untuk posisi kedua. Jack Miller juga tidak terlalu jauh,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Johann Zarco, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/selisih-poin-makin-jauh-johann-zarco-alihkan-target-jadi-runner-up-saja

Tinggalkan komentar