Maverick Vinales Makin Tak Sabar Tunggangi Kuda Besi Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales sudah tidak sabar untuk menunggangi kuda besi terbarunya. Ia yakin bisa menaklukkan motor Aprilia dengan cepat dan mudah.

Seperti yang diketahui, Maverick Vinales telah sepakat untuk hengkang dari Yamaha dan menjajal peruntungannya bersama Aprilia Gresini musim depan. Pihak Aprilia bahkan sudah menjadwalkan tes ujicoba di Misano pada tanggal 31 Agustus-1 September waktu setempat.

Meski hanya bertajuk ujicoba, tetapi Vinales sudah menunjukkan rasa antusiasme yang luar biasa. Ia mengunggah video motor Aprilia miliknya di akun sosial media pribadi. Ia juga menuliskan caption yang menunjukkan rasa semangat tinggi.

“Lebih dari siap untuk mendorong diri saya,” tulis Vinales. Aprilia memang bukan tim besar dan populer layaknya Yamaha, tetapi Vinales yakin bisa menemukan kecocokan di sana. Apalagi, kru tim selalu bekerja keras untuk bisa meningkatkan kualitas motor. Pada seri terakhir di GP Inggris saja, Aleix Espargaro selaku wakil Aprilia berhasil menembus podium dengan finish di peringkat ketiga. Hal ini menggambarkan bahwa kecepatan Aprilia sudah tergolong kompetitif.

Vinales juga harus memanfaatkan kesempatan ujicoba kali ini dengan baik. Ia harus menilai bagaimana karakteristik motor balap Aprilia agar bisa sesuai dengan gaya balapnya. Proses adaptasi yang lebih awal diharapkan bisa membuat Vinales lebih siap. Ketika MotoGP musim 2022 dimulai nanti, ia harus sudah bisa tancap gas sejak seri perdana.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-makin-tak-sabar-tunggangi-kuda-besi-aprilia

Tinggalkan komentar