Lakukan Tes Privat di Misano, Maverick Vinales Resmi Debut Bareng Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales akhirnya resmi melakoni debut bersama tim barunya, Aprilia, dengan menguji coba motor RS-GP dalam tes privat yang dilangsungkan di Misano.

Setelah resmi menandatangai kontrak dengan Aprilia, Maverick Vinales dijadwalkan akan melakukan tes privat yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit Misano. Tes tersebut dilangsungkan pada Selasa (31/8) hingga Rabu (1/9).

Dalam unggahan melalui media sosial miliknya, eks rider Yamaha itu ditemani oleh istri dan bayi perempuannya. Terlihat jelas ekspresi kegembiraan dari wajah Vinales, yang juga menunjukkan bahwa ia tak sabar untuk segera menjajal motor RS-GP.

Tes privat di Sirkuit Misano tidak hanya diikuti olehnya. Vinales akan bergabung dengan test rider Dani Pedrosa (KTM), Stefan Bradl (Honda) dan Michele Pirro (Ducati). Selain itu, juga ada Francesco Bagnaia, Luca Marini serta Johann Zarco.

Sebelum menggeber motor RS-GP, ia terlebih dulu melakukan penyesuaian ergonomi serta posisi tempat duduk. Bahkan, pada tes hari ini, Vinales sampai datang ke trek sejak pagi hari.

Dari foto-foto yang sudah dirilis oleh MotoGP, rider berusia 26 tahun itu mengenakan baju balap Alpinestars, dengan desain persis sama yang digunakannya saat debut memacu motor Yamaha YZR-M1 pada tes Valencia 2016 lalu.

Sedangkan untuk helmnya, Vinales memakai merk Arai. Akan tetapi, tak ada lagi logo sponsor perusahaan minuman berenergi, Monster Energy, yang sudah menemaninya selama lima tahun terakhir.

Belum diketahui detail program tes privat yang akan diikuti Maverick Vinales di Misano. Namun yang pasti, proses penyesuian diri, terutama dengan mesin V4, akan menjadi fokus utamanya. Hal itu bertujuan agar ia siap untuk mengaspal di MotoGP Aragon.

Adapun, perekrutan Vinales akan membuat Lorenzo Savadori kehilangan perannya sebagai pebalap utama Aprilia. Savadori pun diyakini bakal kembali menjadi pebalap penguji hingga akhir musim 2021.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lakukan-tes-privat-di-misano-maverick-vinales-resmi-debut-bareng-aprilia

Tinggalkan komentar