Jake Dixon Frustasi Tak Bisa Debut Dengan Cemerlang di Silverstone

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap pengganti Franco Morbidelli yaitu Jake Dixon merasa frustasi usai gagal tampil apik di MotoGP Inggris, Minggu (29/8) lalu. Ia hanya bisa finish di peringkat 19 usai bermasalah dengan daya cengkeram motor.

Pada mulanya, Jake Dixon mengawali sesi pemanasan dengan baik. Dengan perasaan positif itu, Dixon optimistis bisa tampil kompetitif di balapan yang sesungguhnya. Namun, semua harapan itu serasa sirna begitu saja. Ia benar-benar kesulitan mengendarai motor YZR-M1 hingga akhirnya harus puas finish di peringkat paling bawah. Hasil ini jelas membuat Dixon kesal karena tidak bisa memuaskan manajemen tim.

“Sesi pemanasan di pagi hari, saya merasa cukup nyaman dengan motor. Saya memang lebih lambat 1,6 detik dari pebalap papan atas, tetapi catatan waktu saya tidak terlalu buruk dibandingkan Valentino yang pakai motor pabrikan. Saya rasa ini bakal jadi balapan yang positif bagi saya,” buka Dixon.

“Kemudian ketika balapan berlangsung, perasaan positif saya di pagi hari itu berubah total. Motor jadi kehilangan daya cengkeramnya dan saya kesulitan untuk tampil dengan kecepatan yang sama. Saya merasa seperti mengendarai dua motor yang berbeda dalam waktu singkat. Rasanya sangat mengecewakan untuk mengakhiri perlombaan dengan cara seperti itu,” pungkasnya sekali lagi.

Dixon berharap masih diberi kesempatan untuk tampil lagi di GP Aragon mendatang. Besar harapannya untuk bisa menebus kesalahan di sana.

Artikel Tag: Jake Dixon, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jake-dixon-frustasi-tak-bisa-debut-dengan-cemerlang-di-silverstone

Tinggalkan komentar