Gagal Podium Sekalipun, Performa Pol Espargaro Tetap Dipuji

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig merasa puas dengan penampilan Pol Espargaro di MotoGP Inggris kemarin. Meskipun gagal podium, tetapi performa Pol dianggap sudah sangat baik.

Seperti yang diketahui, Pol Espargaro memang menunjukkan penampilan yang bagus di Sirkuit Silverstone. Pada sesi kualifikasi saja, Pol berhasil mengamankan pole position dan start di posisi terdepan.

Sayang, modal berharga Pol itu gagal dimanfaatkan dengan baik. Ia hanya bisa finish kelima karena kecepatannya kalah dibanding dengan rival-rival yang lain.

Kendati gagal menghantarkan podium untuk Honda, tetapi penampilan Pol sudah cukup untuk membuat Alberto Puig puas. Setidaknya, Honda bisa melihat pebalap mereka finish di posisi lima besar lagi.

“Akhir pekan ini adalah titik balik yang sangat penting bagi Pol. Saya pikir dia telah membuat langkah maju yang besar dari apa yang telah dia lakukan sejauh ini sepanjang tahun 2021. Dia telah mampu menunjukkan potensinya yang sebenarnya. Pol adalah pebalap yang bisa bertahan di posisi tersebut, jadi kami berharap mulai sekarang dia bisa terus seperti ini dan terus maju,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Puig berharap Pol bisa meneruskan tren positif itu hingga akhir musim. Besar harapan Puig untuk melihat para pebalapnya bisa bersaing lagi di papan atas. Sejauh ini, Honda cenderung kalah saing dari Ducati, Yamaha, atau bahkan Suzuki.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-podium-sekalipun-performa-pol-espargaro-tetap-dipuji

Tinggalkan komentar