Cal Crutchlow Kecewa Tampil Melempem di GP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow merasa kecewa gagal tampil apik pada pagelaran MotoGP Inggris lalu. Ditunjuk sebagai pengganti Maverick Vinales, Crutchlow hanya finish di peringkat 17.

Kesulitan yang dialami Cal Crutchlow sejatinya sudah terjadi pada sesi kualifikasi. Ia hanya bisa mendapatkan posisi start ke-19. Dengan posisi start yang kurang ideal itu, Crutchlow kewalahan untuk menggeber motornya dan menyalip rival-rival yang lain. Rider asal Inggris itu hanya bisa naik dua strip saja dari posisi startnya.

Menanggapi hasil ini, jelas Crutchlow sangatlah kecewa. Ia tidak bisa memenuhi ekspetasi manajemen Yamaha yang cukup tinggi kepadanya. Posisi start yang buruk diakui Crutchlow sebagai salah satu penyebab dirinya melempem.

“Secara keseluruhan saya cukup senang. Kecepatan saya baik-baik saja. Tapi mereka (pembalap lain) punya pengalaman dan mereka melaju lebih cepat sekarang. Dan saya seharusnya tidak memulai di belakang grid, yang merupakan kesalahan saya sendiri,” ucap Crutchlow.

“Saya lebih banyak gemetar tapi kami tidak mengerti mengapa. Saya kehilangan banyak waktu di area itu (tikungan dua). Kemudian ketika ban belakang turun, getarannya lebih besar lagi. Pokoknya, saya senang dengan cara kami bekerja. Apa yang bisa saya katakan? Saya berada di urutan ke-17, tetapi tetap menjadi pembalap Yamaha kedua!” pungkasnya sekali lagi.

Belum diketahui apakah Crutchlow bakal membalap lagi di seri selanjutnya atau tidak. Semua tergantung pada progress penyembuhan Morbidelli.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-kecewa-tampil-melempem-di-gp-inggris

Tinggalkan komentar