Valentino Rossi Beberkan Faktor Utama Yang Buatnya Melempem di Silverstone

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi membeberkan faktor utama yang buatnya gagal optimal di MotoGP Inggris. Rossi merasa salah memilih komposisi ban yang berakibat fatal.

Memulai balapan dari posisi delapan, Valentino Rossi sejatinya menunjukkan performa cukup bagus. Ia terus bersaing dengan kecepatan yang gesit. Namun perlahan-lahan, kecepatannya menurun yang berpengaruh pula terhadap posisinya. Hingga bendera finish dikibarkan, Rossi hanya bisa bertengger di posisi 18.

Hasil ini jelad mengecewakan bagi The Doctor sekaligus fans yang sudah mendukungnya secara langsung di arena balap. Rossi meminta maaf karena tidak bisa memberikan hiburan yang bagus.

“Sayang sekali karena saya merasa baik dengan motor sepanjang akhir pekan dan saya cukup cepat. Saya memiliki awal yang baik dan lap pertama yang baik, saya juga merasa ada di posisi untuk bisa bertarung,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Namun, setelah enam lap saya memiliki masalah dengan grip ban belakang, yang membuat saya lambat. Ini terkadang terjadi pada kami dan kami mencoba banyak hal, tetapi pada akhirnya kami tidak dapat memperbaikinya. Saya pikir jika suhunya sedikit lebih tinggi daripada saya, saya bisa menggunakan ban keras dan kami biasanya lebih baik dalam hal itu, tapi saya merasa suhunya dingin jadi kami harus menggunakan medium,” tukas pebalap yang akan segera pensiun itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-beberkan-faktor-utama-yang-buatnya-melempem-di-silverstone

Tinggalkan komentar