P3 di MotoGP Inggris, Aleix Espargaro Catatkan Sejarah untuk Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: MotoGP Inggris menjadi momen bersejarah bagi Aprilia, sebab Aleix Espargaro finis di P3 dan mempersembahkan podium pertama untuk mereka di kelas MotoGP.

Selama ini Aprilia kerap kesulitan untuk bisa menembus posisi tiga besar di tiap seri balapan. Meski sudah cukup lama terjun di kelas utama, nyatanya pabrikan asal Noale, Italia itu belum pernah menempatkan pebalapnya diatas podium.

Penantian panjang mereka pada akhirnya berakhir berkat penampilan impresif Aleix Espargaro di MotoGP Inggris pada Minggu (29/8). Espargaro yang start dari posisi keenam mampu finis di urutan ketiga.

Rider asal Spanyol itu bahkan sempat berada di P2 saat balapan masih dalam tahap awal. Namun, di pertengahan perlombaan ia disalip oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang menjadi pemenang MotoGP Inggris dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang finis kedua.

Ia sendiri hampir saja kehilangan posisi ketiganya di lap-lap terakhir karena sempat didahului oleh Jack Miller (Ducati Lenovo). Beruntung, kakak Pol Espargaro itu bisa kembali merebut posisinya dan menggagalkan usaha Miller untuk finis di zona podium.

“Begitu banyak kerja keras dan dedikasi yang diberikan untuk bisa merasakan momen ini. Aleix Espargaro memberikan podium pertama untuk Aprilia di kelas MotoGP,” bunyi keterangan MotoGP di akun twitter resmi.

Wajah bahagia jelas terlihat dari balik helm Espargaro. Ia bahkan berlari ke dalam pit untuk bertemu dengan sang istri dan anak-anaknya yang datang untuk memberikan dukungan.

Wajar memang jika pebalap berusia 32 tahun itu sangat berbahagia, karena selain bisa membantu Aprilia untuk merengkuh podium pertama mereka di ajang MotoGP, pencapaian tiga besarnya itu juga menjadi yang pertama semenjak ia membela tim tesebut pada 2017 lalu.

Perjuangan Aleix Espargaro pada akhirnya berbuah manis. Kini ia dan timnya dapat membuktikan bahwa mereka mampu tampil kompetitif untuk memperebutkan podium di kelas utama.

Aprilia memang mengalami peningkatan pesat semenjak memulai Kejuaraan MotoGP 2021. Bisa dikatakan bahwa performa motor RS-GP semakin membaik berkat bantuan dari Andrea Dovizioso yang mendapatkan kesempatan untuk menguji coba motor tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/p3-di-motogp-inggris-aleix-espargaro-catatkan-sejarah-untuk-aprilia

Tinggalkan komentar