Menang di Silverstone, Fabio Quartararo Hapus Kutukan Yamaha

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang seri MotoGP Inggris setelah Yamaha terakhir kali menang di Silverstone pada 2015 lalu lewat Valentino Rossi.

Fabio Quartararo berhasil menghapus kutukan Yamaha di Sirkuit Silverstone. Pabrikan asal Jepang tersebut terakhir kali memenangi MotoGP Inggris pada tahun 2015 silam. Ketika itu, podium utama dipersembahkan oleh Valentino Rossi.

Kemenangan Quartararo juga sekaligus membuat Yamaha menjadi pabrikan tersukses di Silverstone. Sejak MotoGP Inggris meninggalkan Sirkuit Donington pada 2009 lalu, pabrikan berlogo garpu tala tersebut sudah memenangkan balapan sebanyak lima kali.

Secara keseluruhan, rider asal Prancis itu telah mengoleksi lima kemenangan sepanjang musim 2021 bergulir. Ia juga telah merengkuh delapan podium dalam 12 balapan yang sudah diikutinya musim ini.

Setelah seri MotoGP Inggris, Fabio Quartararo pun makin kukuh di puncak klasemen sementara pebalap dengan mengoleksi total 206 poin. Ia unggul hingga 65 poin atas rival terdekatnya yang berada di urutan kedua klasemen, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Keunggulan tersebut membuatnya akan terus berada diperingkat pertama klasemen meski gagal merebut poin di dua seri berikutnya. Namun, dominasi pebalap berusia 22 tahun itu diperkirakan masih akan berlanjut hingga ke balapan selanjutnya.

Kejuaraan MotoGP 2021 berikutnya akan menyambangi Sirkuit Aragon, untuk gelaran bertajuk MotoGP Aragon. Quartararo pun diyakini akan berusaha tampil cepat disana mengingat ia gagal bersinar di trek tersebut musim lalu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-silverstone-fabio-quartararo-hapus-kutukan-yamaha

Tinggalkan komentar