Makin Nyaman di Puncak Klasemen, Fabio Quartararo Enggan Besar Kepala

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Setelah memenangkan seri MotoGP Inggris, Fabio Quartararo pun makin kukuh di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, namun ia tak mau cepat berpuas diri.

Fabio Quartararo sukses merengkuh podium utama di seri MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8). Namun, ia mengaku tak ingin terlalu memikirkan soal posisinya di klasemen pebalap.

Padahal, hasil tersebut diketahui membuatnya sukses menyabet lima kemenangan sepanjang musim 2021 bergulir. Rider asal Prancis itu juga berhasil mengoleksi delapan podium dari total 12 balapan yang telah diikutinya musim ini.

Dengan begitu, Quartararo makin kokoh memimpin klasemen sementara pebalap dan telah mengoleksi 206 poin. Ia memiliki keunggulan hingga 65 angka atas pesaing terdekatnya yang berada di peringkat kedua, Joan Mir.

Meski begitu, rider berusia 22 tahun itu mengaku tak ingin cepat berpuas diri. Pasalnya, ia gagal merebut kemenangan ketika mengaspal di MotoGP Styria.

“Kemenangan ini terasa menyenangkan. Di Austria, saya memikirkan posisi klasemen saat bertukar motor. Namun, sekarang saya sama sekali tak memikirkannya,” kata Quartararo di rilis resmi Yamaha.

Quartararo juga mengaku sangat menikmati jalannya balapan MotoGP Inggris. Ia bahkan sempat mengubah beberapa rencana balapnya, berkat keunggulan besar yang didapatnya.

“Saya merasa nyaman dengan motornya dan menikmati persaingan memperebutkan kemenangan. Semuanya berjalan sempurna. Saya menikmati balapannya. Saya dapat memulai balapan dengan baik dan tetap tenang,” ungkapnya.

“Saya hanya membuat sedikit kesalahan, tetapi pengeremannya sangat bagus. saya melakukannya lebih baik dari perkiraan. Hal itu membuat saya dapat sedikit mengubah strategi saat balapan,” tutur Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri memang difavoritkan sebagai juara MotoGP 2021. Sebab, ia mampu konsisten memberikan performa terbaik sejak debut ke kelas utama.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/makin-nyaman-di-puncak-klasemen-fabio-quartararo-enggan-besar-kepala

Tinggalkan komentar