Joan Mir Heran Gagal Tampil Optimal di GP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa kecewa berat akan hasil balapan di MotoGP Inggris. Ia gagal mendekatkan diri dengan Fabio Quartararo karena hasil yang buruk dimana ia hanya bisa finish kesembilan.

Dalam balapan tersebut, Joan Mir sejatinya mampu menunjukkan performa yang cukup bagus di putaran-putaran awal. Rekan setim Alex Rins tersebut merangsek ke barisan terdepan dan berpeluang untuk finish di posisi tiga besar. Sayang, Mir tidak bisa menjaga konsistensinya dan harus melorot perlahan demi perlahan. Ketika bendera finish dikibarkan, posisi kesembilan adalah hasil yang bisa dipetik Mir pada balapan kali ini.

Tak heran, hasil tidak ideal itu membuat margin poinnya dengan El Diablo makin jauh. Mir mulai ragu apakah dirinya bisa mempertahankan gelar juara dunia di musim ini atau tidak.

“Balapan memang belum berakhir, hingga bendera finis berkibar. Hal itu sudah jelas. Namun, saya merasa kecewa dengan hasil ini. Saya mengharapkan kami bisa lebih dekat dan mendapat lebih banyak podium. Kami mendapat beberapa posisi keempat, ketimbang podium. Saya tak terlalu optimistis, karena kejadiannya sungguh aneh dan sulit dipahami. Kami harus memahaminya,” ucap Mir.

“Sejujurnya, putaran pertama sudah bagus. Saya dapat berkendara dengan baik dan berada di posisi yang saya inginkan di akhir balap. Namun, saya mengalami masalah pada ban depan. Masalah ini menyebabkan saya kehilangan dua hingga tiga detik di lima lap terakhir. Saya belum pernah mengalami masalah seperti ini dan kami harus memahaminya,” imbuhnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-heran-gagal-tampil-optimal-di-gp-inggris

Tinggalkan komentar