Gagal Tampil Solid di Depan Para Fans, Valentino Rossi Sedih

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi hanya bisa finis di P18 pada seri MotoGP Inggris, ia pun mengaku sedih karena gagal mempersembahkan penampilan solid didepan para fansnya.

Sebenarnya, Valentino Rossi memulai balapan di Sirkuit Silverstone dengan start dari posisi kedelapan. Namun, ia mendapati masalah pada daya cengkeram ban yang membuat motor Yamaha YZR-M1 geberannya nya tidak bisa melaju dengan maksimal. Rider asal Italia itu akhirnya finis di depan rekan setimnya, Jake Dixon, yang berada di posisi paling buncit.

Rossi berpendapat bahwa suhu dingin memaksanya untuk memakai ban medium yang membuatnya tampil jauh di bawah standar. Padahal, jika suhu di trek lebih tinggi, ia akan menggunakan ban keras yang mampu menopang performanya dengan baik.

“Sayang sekali karena saya merasa baik dengan motor sepanjang akhir pekan dan saya cukup cepat. Saya memiliki awal yang baik dan lap pertama yang baik, saya juga merasa ada di posisi untuk bisa bertarung,” kata Rossi dilansir dari situs resmi Yamaha Petronas SRT.

“Namun, setelah enam lap saya memiliki masalah dengan grip ban belakang, yang membuat saya lambat. Ini terkadang terjadi pada kami dan kami mencoba banyak hal, tetapi pada akhirnya kami tidak dapat memperbaikinya,” tambahnya.

“Saya pikir jika suhunya sedikit lebih tinggi daripada saya, saya bisa menggunakan ban keras dan kami biasanya lebih baik dalam hal itu, tapi saya merasa suhunya dingin jadi kami harus menggunakan medium,” ia melanjutkan.

Seperti yang diketahui, musim 2021 adalah tahun terakhir bagi Valentino Rossi di ajang kelas utama. Rider berusia 42 tahun itu telah memutuskan untuk gantung helm di akhir musim nanti setelah menjalani petualangan panjang selama 26 tahun di kejuaraan dunia balap motor.

Oleh karena itu, hasil buruk yang diperolehnya di Silverstone membuat Rossi sedih lantaran gagal memberikan perpisahan yang layak untuk para penggemar yang datang untuk melihat aksinya. Namun, ia tetap berterimakasih atas segala dukungan yang telah diberikan oleh mereka selama ini.

“Sedih karena saya ingin memiliki balapan yang layak di sini di Silverstone, karena ada banyak penonton. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan mereka. Sangat menyenangkan berkendara di sini dengan begitu banyak orang di sini sepanjang akhir pekan dan terima kasih semuanya atas cinta Anda selama bertahun-tahun,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-tampil-solid-di-depan-para-fans-valentino-rossi-sedih

Tinggalkan komentar