Pol Espargaro Puas Bisa Rebut Pole Position di GP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa puas bisa merebut pole position di kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (28/8) waktu setempat. Espargaro makin termotivasi untuk meneruskan tren positifnya hingga hari balapan.

Pada sesi yang digelar di Sirkuit Silverstone tersebut, tidak ada yang menyangka bahwa Pol Espargaro bakal merebut pole position. Semua perhatian fans lebih tertuju pada nama-nama besar seperti Fabio Quartararo ataupun Francesco Bagnaia. Secara mengejutkan, Espargaro membuktikan diri dengan solid dan menjadi pebalap dengan torehan waktu tercepat. Ia lantas berterima kasih kepada kru Honda yang membantunya dengan settingan bagus. Ia berharap bisa memaksimalkan modal berharga itu di balapan sesungguhnya.

“Luar biasa. Sungguh luar biasa. Saya nyaris tak mempercayainya. Kami datang ke Silverstone, setelah menghadapi dua balapan sulit di Austria. Hasil ini memberikan saya motivasi dan dorongan,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa nyaman sepanjang akhir pekan dengan kondisi motor dan lintasan. Saya senang bisa memaksimalkannya. Saya ingin berterima kasih kepada tim Repsol Honda yang telah banyak membantu,” tukas rekan setim dari Marc Marquez ini.

Pole position memang jadi prestasi yang patut dibanggakan oleh Espargaro musim ini. Apalagi, ia adalah pebalap Honda yang tergolong baru dan belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan motor RC213V. Namun, perlu diingat bahwa balapan sesungguhnya memiliki tantangan lebih berat. Espargaro tidak boleh lengah apabila ingin pulang dengan torehan poin yang banyak.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-puas-bisa-rebut-pole-position-di-gp-inggris

Tinggalkan komentar