Jorge Martin Akui Kesalahan Fatalnya di Kualifikasi GP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin merasa bersalah atas kecerobohannya di kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (28/8) waktu setempat. Martin gagal merebut pole position karena ketahuan memotong tikungan.

Jorge Martin sejatinya sempat menorehkan waktu terbaik di antara semua pebalap. Namun dalam tayangan ulang, ia terlihat memotong tikungan secara ilegal (tikungan delapan) sehingga membuat catatan waktunya harus dihapus. Martin mau tidak mau hanya start di posisi keempat saja. Ia kalah cepat dari Pol Espargaro, Francesco Bagnaia, dan Fabio Quartararo.

Seusai sesi, Martin mengaku telah melakukan kesalahan yang sejatinya tidak perlu itu. Ia beruntung masih bisa mendapat posisi start keempat dan memulai balapan dari grid kedua. Ia berharap bisa mengakhiri balapan di posisi tiga besar.

“Saya memotong jalan, karena ingin berada di posisi bagus. Saya melihat ada Marquez di depan dan ingin berada di belakangnya. Itu merupakan posisi terbaik dalam menghadapi putaran terakhir,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya langsung paham jika tidak meraih pole position. Tetapi, saya tidak tahu berada di posisi berapa. Berada di posisi keempat adalah hasil bagus. Saya pikir kecepatannya sudah bagus dan bisa bersaing merebut podium,” pungkasnya sekali lagi.

Faktor pemilihan ban harus benar-benar diperhatikan Martin untuk bisa meraih hasil positif. Settingan ban yang tepat akan sangat membantunya bisa melaju dengan cepat di atas trek.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-akui-kesalahan-fatalnya-di-kualifikasi-gp-inggris

Tinggalkan komentar