Fabio Quartararo Kesal Hanya Start Ketiga di Silverstone

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa kesal usai dapat posisi start ketiga saja di MotoGP Inggris. Torehan waktu Quartararo kalah tipis dari Pol Espargaro dan Francesco Bagnaia.

Setelah tampil cukup dominan di sesi latihan bebas, Fabio Quartararo bertekad untuk meneruskan tren positifnya hingga kualifikasi. Sayang, ketika Quartararo sudah mengerahkan segala yang ia punya, waktunya masih lebih lambat dari Espargaro dan Bagnaia. Selisihnya tergolong sangat tipis karena tidak sampai 0,05 detik. Hal ini membuat Quartararo kesal karena kesalahan sedikit saja membuatnya dapat posisi start yang kurang sempurna.

“Saya senang berada di baris terdepan. Tetapi, sejujurnya saya tidak merasa nyaman dengan ban belakang berkompon lunak di kualifikasi. Biasanya saya merasakan lebih banyak grip,” ucap Quartararo.

“Intinya, saya berada di baris terdepan, dan itu sudah menjadi target utama. Saya sedikit kecewa dengan hasil kualifikasi. Namun, kecepatan dengan ban medium sudah bagus dan cukup kencang. Hal itu menjadi paling penting di balapan,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo itu.

Untuk hari balapan nanti, Quartararo bertekad untuk tampil sebaik mungkin. Ia ingin tampil cepat, tetapi enggan mengambil resiko terlalu besar. Sebab, jika ia terjatuh atau gagal finish, peluangnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini dapat pupus begitu saja. Mendapatkan poin adalah prioritas utama untuk saat ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-kesal-hanya-start-ketiga-di-silverstone

Tinggalkan komentar